Cara Mengatasi Siluman di Cbox

Masa sih ada siluman di cbox? Yah itu mungkin suatu istilah yang muncul dari kekesalan saya. Apa lagi kalau tidak siluman? bayangkan jika Cbox kita penuh, tapi pengunjung kita tidak bertambah? Kesal gag? Kesal gag?

Hehe “dikit”

Akhir-akhir ini saya mendengar isu “kayak gosip aja” adanya sofware auto blogwalking, awalnya saya memang tidak mau tau tentang sofware itu. Namun setelah berpikir panjang tentang pengaruh sofware tersebut terhadap dunia blogwalking, saya akhirnya mencoba mencari tahu.

“Benar sobat! Seram, Ich takut”

“Kayak dikuburan aja.”

Setelah mutar sana-mutar sini, akhirnya saya merumuskan apa fungsi sofware tersebut. “Kayak matematika aja, pake merumuskan segala.” Fungsinya untuk mengisi buku tamu (seperti cbox atau shoutbox “kalau gag salah sich”) di sebuah blog secara otomatis tanpa harus mengunjungi blog tersebut.

“Oh, gag seram-seram amat”

Ia sich, tapi saya kesal bangat sob, bayangin jika kita blogwalking kesana kemari, dibalas ng...gak, tapi sempat-sempatnya menyusupkan jejaknya di cbox kita. Bayangin jika semua blogger melakukan hal yang sama? Apa gunanya kita nge-blog?

“Cape deh!”

Awalnya saya tidak yakin, sofware itu bisa menembus buku tamu, seperti halnya cbox. Tapi setelah saya lakukan penelitian di blog saya, ternyata benar. Cbox penuh, jumlah pengunjung di histats sedikit.

“Wah, ada yang gag beres ni”

Karena kesal, dan gag dapat solusi, akhirnya saya aktif di situs traffic exange, seperti EasyHits4U atau HitTactic. Tapi ini tidak terlalu banyak manfaatnya, hanya dapat meningkatkan alexa saja.

Iseng-iseng log-in di Cbox, eh, saya nemu ada fitur baru. Yaitu fitur captcha, tanpa berpikir lagi, saya langsung aktifin tu captcha. Dan benar silumannya gag berani muncul lagi sob, sepertinya captcha ampuh menangkal siluman yang sering gentayangan di buku tamu.

Cara mengaktikan Captcha
Log-in di cbox.ws, kemudian pilih Options, klik posting options, lalu centang Require CAPTCHA. Selesai.

Semoga Mantra ini bermanfaat. Salam Blogger

Related Posts:

16 Responses to "Cara Mengatasi Siluman di Cbox"

  1. Wah bisa langsung dicoba nich. Makasih infonya kang.
    MAri kita basmi silumat tak bertanggung jawab

    ReplyDelete
  2. Thanks sobat dukungannya.
    Mudah-mudahan saja silumannya gag nongol-nongol lagi.

    ReplyDelete
  3. hee..heee..baru sobat sedar akan kehebatan auto blogwalking. sama seperti seri pengunjung lebih ramai di c/box berbanding data pengunjung di histat.

    ReplyDelete
  4. dengar-dengar sih memang ada software itu.
    cuma saya gak tertarik.
    enakan mengunjungi blog kawan-kawan secara manual.
    sekalian baca-baca postingan terbaru.

    ReplyDelete
  5. Menggunakan captcha di cbox menyebabkan pengguna Opera Mini di hp tidak bisa ngepost..

    ReplyDelete
  6. Aku dari dulu pakai capta boy :D

    ReplyDelete
  7. wah...menarik sob... tambh2 ilmu/informasi.. mkch

    ReplyDelete
  8. setelah tahu ada software autoblogwalking, saia juga sudah agak lama males blogwalking, kecuali yang sudah lama kenal kalau pake capctcha gak enak sama temen yang koneksinya 'lola'.. makasih infonya :)

    ReplyDelete
  9. Dapat ilmu baru nih, thank's kawan cobain dulu ah,,

    ReplyDelete