Jenis-jenis Majas Sindiran

Majas sindiran dibagi dalam beberapa bagian, diantaranya sebagai berikut:
  1. Sarkasme: Sindiran langsung dan kasar. 
  2. Innuendo: Sindiran yang bersifat mengecilkan fakta sesungguhnya. 
  3. Ironi: Sindiran dengan menyembunyikan fakta yang sebenarnya dan mengatakan kebalikan dari fakta tersebut. 
  4. Sinisme: Ungkapan yang bersifat mencemooh pikiran atau ide bahwa kebaikan terdapat pada manusia (lebih kasar dari ironi). 
  5. Satire: Ungkapan yang menggunakan sarkasme, ironi, atau parodi, untuk mengecam atau menertawakan gagasan, kebiasaan, dll.

Related Posts:

4 Responses to "Jenis-jenis Majas Sindiran"

  1. mantap Banget Gan, menambah ilmu pengetahuan ane neh tentang bahasa dan majas...
    Gan Link BLog Ini Udah Ane Pasang n ane follow di no 150 SIlakan Dicek,,Pasang n follow balik yah Balik Yah Ane TUnggu Kunjungan Balasannya :D

    ReplyDelete
  2. ane tunggu ya gan....ane pasang di link yang ini

    ReplyDelete
  3. blogwalking gan..ditunggu kunjungannya.

    ReplyDelete