Karya dari Anak untuk Anak

KKPK merupakan sebuah nama untuk serial buku yang ditulis oleh anak-anak yang berusia tujuh hingga dua belas tahun. Hingga menginjak ke tahun 2008, sudah 27 buku diterbitkan. Ada buku puisi, novel, cerpen, dan semacam biografi-prestasi. Yang menarik, ada beberapa penulis dalam serial KKPK tersebut yang berhasil membuahkan karya lebih dari satu.

Dalam serial KKPK ini, bukan hanya anak-anak yang memiliki kemampuan menulis yang diterbitkan. Dua anak yang berhasil meraih prestasi, yaitu Niha, 12 tahun, Pemenang I Pildacil ke-3, dan Masruri, 11 tahun, Pecatur Cilik Kelas Dunia, juga memiliki karya dalam bentuk buku. Pengalaman Niha dan Masruri berhasil dibukukan dan dapat dibaca oleh anak-anak sebayanya.

Buku-buku yang terbit dalam serial KKPK ini dimaksudkan untuk merangsang tumbuhnya potensi menulis di dalam diri setiap anak bangsa. Lewat KKPK, anak-anak mulai dikenalkan bahwa teman-teman sebaya mereka ternyata telah berhasil mewariskan dan mengedarkan pengalaman diri mereka lewat buku.

Menulis bagi seorang anak sebenarnya bukanlah sebagai hal yang baru, tetapi dengan kemunculan KKPK ini, mampu memberikan peluang bagi anak yang ingin mengembangkan dunia kreatifitas kepenulisannya, sehingga tidak hanya menjadi catatan ribadi saja, tetapi menjadi bacaan khalayak umum.

Related Posts:

1 Response to "Karya dari Anak untuk Anak"

  1. wajib mendukung kegiatan ini, demi anak bangsa kedepannya,, apa salahnya jika kita ikut berperan dalam mengembangkan generasi penerus khusunya anak bangsa dalam berkarya,,

    ReplyDelete